ads

Mengejutkan! Pisang Yang Dianggap Remeh, Lihat Kandungan Dan Manfaatnya

http://deruankalbu.blogspot.com
Gambar Buah Pisang Segar Yang Kaya Akan Vitamin
Deruankalbu| Alhamdulillah melanjutkan artikel kemaren yang khusus membhas mengenai manfaat dan keutamaan buah-buahan, Semoga memberi manfaat terhadap pembaca. Amiin

Kali ini akan sedikit sharing mengenai Buah Pisang Yang Dianggap Remeh Oleh sebagian orang, yang padahal kandungan dan manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh, sekaligus dapat mencegah penyakit mematikan.

Banyak sekali diantara kita yang masih belum mengetahui Manfaat dan Kandungan Vitamin Yang Ada Pada Pisang yang seringkali diremehkan, padahal sangat banyak manfaatnya.

Bahkah tak lain pisang memiliki ciri khas yang indah warna yang menggiurkan sekaligus aromanya yang lezat, tak jarang membuat seseorang yang dihadapannya tergoda.

Biar tidak ngelilir langsung saja dimakan saat bertamu dihidangi dengan buah ini, biar gak rugi telah tidak makan, karena pisang memiliki banyak vitamin dan manfaat yang membantu menjaga kesehatan kita.

Dibawah ini saya akan paparkan beberapa (Manfaat dan Kandungan Yang ada Pada Buah Pisang)

Mencegah Stroke

Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium mebantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

Membantu Melancarkan Pencernaan Dan Sembelit.

Serat yang terkandung dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. Tidak perlu menggunakan obat pencahar, cukup konsumsi saja buah pisang.

Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus seperti yang berbahaya seprti terjadiya gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

Mengurangi Rasa Gatal Akibat Sengatan Serangga

Setelah digigit atau disengat oleh serangga, anda akan mendapati kulit anda berbentol-bentol dan mungkin juga gatal.

Anda akan menemukan anda menggaruk bekas sengatan tersebut karna sangat gatal. Garukkan anda dapat membuat luka dan kulit anda menjadi semakin kurang.

Sehingga penggunaan buah pisang untuk mengurangi rasa gatal akibat sengatan serangga sangat disarankan. Lakukan dengan menghaluskan buah pisang dan menempelkannya di bagian kulit yang gatal.

Membantu Menjaga kesehatan Mat

Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata.

Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea.

Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari.

Wanita membutuhkan 700 mikro gram vitamin A setiap hari, dan pria membutuhkan 900 mikro gram Satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vitamin A.

Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lebih menjaga kesehatan mata.

Menyehatkan Jantung

Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari, akan menambah nutrisi untuk tubuh yang mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium.

Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke dalam aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan disekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.

Proses ini terus mengalir di seluruh sistem tubuh, yang diperlukan untuk membuat jantung tetap berdetak.

Dalam kasus kekurangan kalium yang parah, irama jantung mungkin menjadi tidak teratur, yang dapat mematikan.

 Manfaat Untuk Ibu Hamil 

Seorang ibu hamil memerlukan konsumsi yang baik untuk dirinya dan janin yang dikandung. Asam folat membantu mencegah cacat bawaan pada anak.

Sekitar 85-100 kalori terkandung dalam pisang, hal ini penting untuk pembentukan sel-sel baru pada janin.

Selain itu pisang dapat mengurangi morning sickness pada ibu hamil dan menjaga kadar gula darah tetap stabil pada ibu hamil. Untuk lebih menunjang pertumbuhan janin yang sehat.

Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang manusia saat ini. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh karena pola hidup yang tidak sehat.

Faktanya, salah satu jenis buah pisang diketahui mampu mengobati sakit diabetes. Pisang ini dikenal dengan nama pisang goroho, dari makassar.

Oleh karena itu, buah pisang sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Kandungan Gizi dan Nutrisi pada Buah Pisang

Buah pisang sudah diketahui sangat banyak manfaatnya oleh masyarakat. Akan tetapi, sebagian besar masyarakat belum mengetahui peran gizi dan nutrisi apa saja yang ada pada buah pisang.

Buah pisang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat kaya. Sangat banyak hingga daftar gizi dan nutrisinya pun sayang jika tidak kita paparkan bersama-sama berikut ini. Hasil kandungan gizi dan nutrisi buah pisang berikut ini 

Perincian Vitamin Yang Ada Pada Satu Buah Pisang

Kandungan vitamin A sebanyak 81 UI
Kandungan vitamin B6 sebanyak 0,5 miligram
Kandungan vitamin C sebanyak 9 miligram
Kandungan kalium sebanyak 450 miligram
Kandungan potassium sebanyak 400 miligram
Kandungan magnesium sebanyak 34 miligram
Kandungan karbohidrat sebanyak 23 gram
Kandungan protein sebanyak 1 gram
Kandungan folat sebanyak 25 microgram
Kandungan mangan sebanyak 0,3 miligram
Kandungan riboflavin / vitamin b12 sebanyak 0,1 miligram
Kandungan niacin / vitamin b3 sebanyak 0,8 miligram
Kandungan zat besi sebanyak 0,3 miligram
Kandunga serat sebanyak 3 gram
Kandungan sodium sebanyak 1 miligram

Kandungan-kandungan gizi dan nutrisi tersebut adalah yang menjadi latar belakang mengapa pisang memiliki manfaat yang sangat kaya.

Itulah beberpa manfaat dan kandungan vitamin yang ada pada buah pisang, jangan merasa malas malas ya jika ada pisang nganggur langsung dicoba apalagi yang terkena derita penyakit seperti diatas banyak mengkonsumsi sangat dianjurkan.

Apabila dari Tulisan Diatas Ada kekeliruan Ataupun Pemaknaan yang Kurang Tepat kami Admin Memohon Kritikan Dan Masukan yang Sopan dan Membangun. Dan Memohon Untuk Tidak Menaruh Link Aktif.