ads

5 Rahasia Yang Dimiliki Buah Mangga Untuk Menangkal Penyakit

Buah Mangga Yang Banyak Kandungan Vitamin
Deruankalbu| Alhamdulillah bertemu lagi disini, dengan tulisan yang sederhana degan tujuan saling berbagi kepada sahabat sekalian mengenai Manfaat dan Kandungan Vitamin Pada buah Mangga.

Pastinya tidak asing lagi buah yang satu ini, salah satu buah musiman, yang banyak peminatnya, dan pohon yang hanya dapat berbuah ketika berada di area panas. Buah apa itu? Buah mngga. Benar sekali!

Jika sudah musimnya kita seakan dimana bertamu dengan buah yang satu ini. Karen kebanyakan pohon mangga ini sering ditanam ditempat yang panas, jika ditanam ditempat yang kurang pancaran sinar matahari bisa dipastikan pohon buah mangga tidak berbuah.

Buah mangga memiliki banyak menfaat untuk kesehatan tubuh kita, selain dapat mencegah munculnya beberapa penyakit, kandungan vitaminnya juga tidak kalah penting dengan buah yang lain. 

Ini dia (Manfaat dan Kandungan Vitamin Pada Buah Mangga)

Vitamin dan mineral
Mangga kaya akan sumber vitamin dan mineral. Buah mangga mengandung vitamin A (beta karotin), vitamin E dan selenium yang dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit-penyakit lainnya, seperti usus besar dan kanker serviks.

Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah ini juga merupakan sumber kalium yang membantu tekanan darah, kontraksi otot dan menjaga proses organ tubuh Anda bekerja dengan benar.

Buah mangga mengandung zat besi yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki anemia dan juga baik bagi ibu yang sedang hamil. Mangga juga kaya akan Vitamin E yang dapat membantu sistem hormonal bekerja dengan lebih efisien.

Begitu juga Manfaat Yang Dimiliki buah Mangga, Ini salah satunya:

Mengurangi Diabetes

Buah mangga mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga kadar gula tidak akan meningkat jika kita mengkonsumsi buah mangga meskipun dalam jumlah yang banyak.

Tidak hanya daging buahnya saja, daun mangga juga disebut-sebut mampu mengurangi diabetes dengan cara merebus beberapa daun mangga dan merendamnya semalaman.

Setelah itu air rebusan disaring dan diminum sebagai ramuan herbal yang mampu mengatur kadar insulin dalam tubuh.

Mencegah Penyakit Kanker

Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dipercaya mampu melindungi tubuh dari serangan kanker prostat, leukimia, usus besar dan payudara.

Senyawa tersebut diantaranya fisetin, quertin, asam galat, isoquercitrin, dan juga enzim.

Mencegah Serangan Jantung

Serat, vitamin dan kalium yang terdapat dalam buah mangga secara keseluruhan dapat menangkal sakit jantung.

Penurunan asupan natrium yang dibarengi dengan meningkatnya asupan kalium dapat mengurangi resiko kardiovaskular karena pola makan menjadi berubah.

Mangga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga dapat dimanfaatkan sebagai solusi alami yang tepat bagi mereka yang menderita anemia.

Mangga juga disebut-sebut sangat bermanfaat bagi para wanita yang sedang hamil ataupun yang sudah mengalami menopause karena mangga dapat meningkatkan kadar kalsium dan zat besi dalam waktu yang bersamaan.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat.

Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh.

Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Mengurangi Panas Dalam

Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. "Serangan panas" menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun.

Pada saat-saat seperti ini pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga amat disarankan.

Itulah sedikit ulasan yang dapat saya bagikan, semoga tulisan Manfaat Dan Kandungan Buah Mangga ini dapat bermanfaat kepada sahabat semuanya. Amiin

Apabila dari Tulisan Diatas Ada kekeliruan Ataupun Pemaknaan yang Kurang Tepat kami Admin Memohon Kritikan Dan Masukan yang Sopan dan Membangun. Dan Memohon Untuk Tidak Menaruh Link Aktif.