ads

7 Penyakit Dapat Teratasi Hanya Dengah Buah Melon

http://deruankalbu.blogspot.com
Gambar : Manfaat Mengkonsumsi Buah Melon Bagi Kesehatan
Deruankalbu - Buah melon rasanya memang sangat khas dan menyegarkan, karena kandungan airnya cukup banyak sama halnya seperti buah semangka. Pada umumnya buah melon dikonsumsi secara langsung dengan dimakan daging buahnya. Tetapi agar memiliki sensasi beda, biasanya para penggemar buah melon ini mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus atau menjadi campuran untuk minuman dingin.

Lalu apa saja kandungan Vitamin yang ada pada buah melon?

Pertama buah melon mengandung vitamin C yang cukup tinggi, di mana vitamin C fungsinya cukup vital di dalam tubuh. Vitamin yang bersifat antioksidan ini bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda terutama untuk menangkal radikal bebas.

Bukan hanya vitamin C, tetapi melon juga mengandung vitamin A. Manfaat vitamin A sendiri adalah untuk menjaga kesehehatan beberapa organ tubuh seperti mata, kulit, tulang, gigi, dan selaput lendir.

Selain itu kandungan kalium dan likopennya pun ternyata cukup efektif untuk mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya. Kalium bisa menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Sedangkan likopen bisa mencegah dan meminimalisir risiko penyakit kanker dan serangan jantung.

Cukup banyak bukan kandungan vitamin dan nutrisi pada buah melon? Dan berikut ini adalah ( Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Buah Melon ) untuk kesehatan tubuh manusia.

Mencegah Serangan Jantung

Selain efektif untuk mencegah beberapa penyakit paling berbahaya, kandungan adenosine pada buah melon juga mampu mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung dan bahkan penyakit stroke.

Cara kerja adalah dengan cara melancarkan peredaran sel darah merah yang dapat mengurangi serangan jantung dan stroke.

Menyehatkan mata

Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata.

Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

Mencegah dan mengurangi rasa mulas

Mulas terkadang berasal dari makanan yang kita konsumsi, melon memiliki kadar air hingga 90% memberikan efek menenangkan. Oleh karena itu, melon sangat bermanfaat untuk meredakan sakit maag dan mulas.

Menyehatkan kulit.

Buah melon mengandung kolagen, zat ini merupakan senyawa protein yang mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan kulit. Kolagen juga memiliki fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. Sering makan melon akan membuat kulit tampak halus dan tidak kering.

Mencegah penyakit stroke

100 g buah melon mengandung 267 mg elektrolit, kalium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Hal ini akan sangat membantu untuk mencegah terjadinya stroke dan tentu penyakit jantung.

Mencegah Diabetes

Selain bisa mengontrol tekanan darah di dalam tubuh, khasiat buah melon yang lainnya adalah bisa mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan melon mengandung gula alami dan juga air yang tentunya bisa mencegah risiko penyakit diabetes.

Maka dari itu bagi Anda yang hobi mengonsumsi makanan manis atau yang makanan berlemak, sebaiknya imbangi juga dengan mengonsumsi buah-buahan seperti melon.

Manfaat untuk orang hamil

Manfaat lain dari buah nan manis kaya akan kandungan air ini adalah bagus untuk ibu hamil karena mengandung energi yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena 7 dari 10 ibu hamil rawan merasa lemas dan tidak bertenaga karena kurangnya asupan makanan yang dapat menambah energi.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan tentang 7 penyakit dapat teratasi hnya dengah buah melon, apabila ada kesalahan kata dalam penulisan saya mohon maaf dan terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.
Latest

Apabila dari Tulisan Diatas Ada kekeliruan Ataupun Pemaknaan yang Kurang Tepat kami Admin Memohon Kritikan Dan Masukan yang Sopan dan Membangun. Dan Memohon Untuk Tidak Menaruh Link Aktif.