ads

11 Cara Meraih Kesuksesan Dalam Islam

Deruankalbu | Alhamdulillah dengan penuh keikhlasan penuh kesabaran untuk menuliskan cara meraih kesuksesan.
Muslim Sukses Tidak Meninggalkan Kewajibannya.
Sahabat/i yang berbahagia pasti diantara kita menjalani hidup ini penuh dengan liku, baik persoalan keluarga, keungan, sekolah dan lainya.

Persoalan yang paling urgen dalam kehidupan mayoritas ialah keungan dimana-mana persoalan yang sering di dapat ialah masalah keuangan.

Bagaimana cara untuk sukses? Tak lain ialah dengan memantapkan hati bahwa Allah maha segalanya.

" Aku sesuai dengan prasangka hambaku "

Kita dapat mersakan bahwa kandungan ayat diatas ialah tak lain, kita di anjurkan membangun pikiran yang positif dengan kemantapan hati yang mendalam.

Beberapa Cara Meraih kesuksesan Dalam Islam.


1. Niat
Hal yang paling utama sebagai pondasi untuk meraih kesuksesan ialah niat.

Melakukan apa saja jika niat tidak dibangun terlebih dahulu, maka hasil tidak dapat dipastikan sempurna di lain sisi dari niat itu menamkan kepercayaan atas kesuksesan dikemudian.

3. Bertaqwa Kepda Allah Swt.
Kerendahan dan ketenangan hati ialah hal yang terpenting dalam hidup ini, sebanyak apapun harta yang dimiliki jika hatinya belum merdeka kemanisan itu tidak akan dirasakan manisnya.

Bertaqwa kepda allah dapat menjernihkan fikiran selain itu bertaqwa adalah salah satu cara untuk menata fikiran. Sesibuk apapun dan sesulit apapun insha allah akan diberikan kemudahan oleh Allah.

3. Melaksanakan shalat wajib.

Shalat meruapakan perintah yang hukumnya wajib dilaksanakan. Sholat selain memang kewajiban kita untuk menghadap sang pencipta juga merupakan amaliyah yang dapat melatih kita menjadi manusia yang bertanggung jawab baik kepda tuhan maupun sesama manusia.

4. Bertaubat.
Bertaubat ialah jalan kembali menuju keridhoan allah, dengan bertaubat ( taubatan nasuha ) kita dapat membangun amaliyah positif, membangun kejujuran ke kreatifan dan lainya.

Serahkan segala urusan terhadap yang maha mengetahui dan mendengar segala sesuatu jika dilakukan dengan ulet penuh kegigihan dan keistiqomahan insha allah hasilnya memuaskan.

5. Berdo'a
Melakukan sesuatu herus memerlukan dukungan dari orang lain, sealain memang manusia meruapakan makhluk sosial yang membutuhkan manusia yang lain.

Sama halnya berdo'a kepda Allah, berdo'a meruapakan kunci kesuksesan dengan berdoa kita menunjukkan atas kekurangan kita sebagai hamba dan makluk allah, karena di bumi ini tidak ada yang lebih kuasa kecuali allah.

Pepatah mengatakan :
" Berusha tanpa berdoa sombong. Berdo'a tanpa usaha itu bohong".

6. Berdzikir.
Dengan berdzikir manusia dapat memahami akan realitas sosial baik hubungan manusia dengan alam, manusia dengan tuhan.

Dan menunjukkan bahwa kita benar-benar hamba yang memang benar-benar berusaha.


7. Silaturrahmi
Silaturrahmi merupakan kebiasaan para ulama terdahulu untuk saling kenal dan mengenal. Selain itu manusia juga dituntut untuk selalu berintraksi dimanapun berada.

Karena manusia oleh Allah swt diberikan kemampuan yang terbatas, tidak mungkin selama hidupnya menyendiri pasti membutuhkan orang lain.

Maka dengan bersilaturaahmi kita dapat membangun jaringan mulai dari hal terkecil semisal : Gotong Royong membangun rumah, Pekerjaan dll.

Selain itu hikmah dari silaturrahmi sendiri banyak sekali manfaatnya silahkan baca manfaat silaturrahmi.

8. Suka ber shadaqoh (memberi)
Dalam ajaran islam, manusia diturunkan kebumi sebagai khalifah,pemimpin dan pemberi jalan bagi yang tidak mampu.

Dengan memberi kita akan sering diingat dan di do'akan oleh kaum- kaum yang kurang mampu, yang do'anya cepat dikabulkan oleh Allah.

Banyak sekali menfaat dan faidah daripada memberi shadaqoh. Salah satunya ialah akan dilancarkan rezkinya oleh Allah, dipanjangkan umur dan lainnya.
Baca juga : 11 Ciri-Ciri Ikhlas Dalam Islam Yang Wajib Diketahui
9. Sabar
Kunci kesuksesan berada pada kesabaran, tidak mudah putus asa, tidak mudah emosi. Ini menjadi ujung tombak menuju kesuksesan baik di akhirat maupun di dunia.

Dengan bersabar dapat mengambil keputusan dengan baik dan pas penuh pertimbangan, keputusan bagi para pengusaha sangat perlu untuk dipahami apa yang perlu dan tidak perlu untuk dilakukan untuk kemajuan suatu usaha.

Dan banyak sekali hikmah akan mempertahankan kebiasaan sabar.

10. Tidak Mudah Putus Asa.
Setiap apa saja pekerjaan manusia pasti akan dihadpi dengan persoalan. Persoalan antar sesama sudah biasa maka perlu untuk tetap terua diterjang selama itu benar dan tidak menyimpang.

Karena mundur 1 langkah maka dipastikan anda akan jauh tertinggal daripada lainnya. Tekuni apa saja yang  diyakini akan membawa kesuksesan.

11. Tidak Sombong
Dalam bersosial sesama manusia sangat melihat dari tingkah lakunya,sikp dan lainnya, jika sombong maka akan sulit sekali mendapatkan sebuah peluang.

Setiap pekerjaan tidak dapat dikerjakan oleh satu orang pasti membutuhkan orang lain, begitupun sebalinya.

Jadi manusia dibumi ini saling membutuhkan antara manusia satu dengan lainnya. Banyak sekali manfaat menghindari sikap sombong salah satunya ialah akan memperbanyak teman dan jaringan untuk pkerjaan dan perusahaannya.

Apabila dari Tulisan Diatas Ada kekeliruan Ataupun Pemaknaan yang Kurang Tepat kami Admin Memohon Kritikan Dan Masukan yang Sopan dan Membangun. Dan Memohon Untuk Tidak Menaruh Link Aktif.